Harga Pokok Produksi









Komentar

  1. Pak ini materi dibaca untuk menjawab tugas kh pak

    BalasHapus
  2. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    BalasHapus
  3. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    BalasHapus
  4. 1.biaya produksi bahan baku atau bahan dasar yg termasuk juga bahan setengah jadi adalah bahan dasar yg digunakan dalam pembuatan suatu produk
    2.biaya memproduksi alat yg membantu dalam pembuata produk
    3.pembayaran tenaga kerja,yaitu orang" yg telah membantu dlm pembuatan suatu produk
    4.biaya pemasar yaitu biaya dlm memasarkan suatu benda yg telah di buat entah berupa koran,spanduk,atau pun di medsos
    5.buang modal atau mengembalikan modal yg telah digunakan dalam pembuatan suatu produk

    BalasHapus
  5. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    BalasHapus
  6. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    BalasHapus
  7. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.

    BalasHapus
  8. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    BalasHapus
  9. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    BalasHapus
  10. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    BalasHapus
  11. Berdasarkan fungsinya komponen biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik.

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut.

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan.

    Komponen biaya produksi menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan.

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.

    Anastasya Maalalu

    BalasHapus
  12. Berdasarkan fungsinya biaya dibedakan menjadi;
    1. Biaya produksi
    Yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk
    mengelolah bahan baku menjadi
    produk jadi yang siap untuk dijual.
    Biaya produksi terdiri dari: biaya
    bahan baku, biaya tenaga kerja
    langsung, dan biaya overhead
    pabrik.
    1. Biaya pemasaran
    Merupakan biaya-biaya yang terjadi
    untuk melaksanakan kegiatan
    pemasaran produk, seperti biaya
    iklan, biaya promosi, biaya angkut.
    3. Biaya administrasi dan umum
    Merupakan biaya-biaya untuk
    mengoordinasikan kegiatan
    produksi dan pemasaran produk.
    Biaya administrasi terjadi dalam
    hubungannya dengan penyusunan
    kebijaksanaan dan pengarahan
    perusahan secara keselurahan.

    Menurut sifatnya biaya dibedakan menjadi;
    1. Biaya variabel, yaitu biaya yang
    jumlah totalnya berubah sebanding
    dengan perubahan volume kegiatan.
    2. Biaya tetap, yaitu yang jumlah
    totalnya tetap dalam kisaran
    volume kegiatan tertentu.

    BalasHapus
  13. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    BalasHapus
  14. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan

    BalasHapus
  15. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    BalasHapus
  16. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.

    BalasHapus
  17. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.

    BalasHapus
  18. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
    Nama: santi alfiyah

    BalasHapus
  19. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    Nama:Nadia Liliefna
    Kelas:XII-A(Produksi)

    BalasHapus
  20. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    Nama=Boas brabar
    Kelas=XII A(produksi)

    BalasHapus
  21. Dik :
    TFC = 28.500.000
    P = 2.500
    VC = 1.575
    Dit : BEP ?
    Penyelesaian :
    BEP = TFC/ P-VC
    BEP = 28.500.000/ 2.500-1.575
    BEP = 28.500.000/ 925
    BEP = 30.810 batang

    Nama : Aisyah vania permatasari
    Kelas : XII-A Produksi

    BalasHapus
  22. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    Nama: Marcelino Riko Sapan
    Kelas :Xll produksi

    BalasHapus
  23. PENGERTIAN PEMASARAN ONLLINE
    ----------------------------------------------
    1)pengertian pemasaran online atau disebut sebagai pemasaran digital, di artikan sebagai strategi pemasaran yang memanfaatkan internet


    MANFAAT PEMASARAN ONLLINE
    -----------------------------------------
    a) riset pasar lebih mudah

    b) tidak terbatas ruang dan
    waktu

    ----------------------------------------------
    Nama: Viktor Orlando. Bisim

    Kelas:3a produksi
    -----------------------------------------------

    BalasHapus
  24. Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu



    Nama : Lina ukru
    Kelas : XIIA(Produksi)

    BalasHapus
  25. Nama : Joel Gilberth Pattinama
    Kelas : XII PRODUKSI
    KET : HADIR

    BalasHapus
  26. Nama : Muh. Gibran
    Kelas : XII PRODUKSI
    KET : HADIR

    BalasHapus
  27. Nama : Rio Rolando Lumoly
    Kelas : XII PRODUKSI
    KET : HADIR

    NAMA : ANDY NATALIS ABRAUW
    KELAS : XII PRODUKSI
    KET : HADIR

    BalasHapus
  28. Pengertian Harga pokok produksi:
    Harga pokok produksi didefinisikan sebagai jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada di pasaran

    1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan

    2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.

    Nama : JEFFRY MICHAEL ENOS TUNAY
    Kelas : XII Produksi

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Nama : Joel Gilberth Pattinama
    1. Pengertian harga pokok produksi adalah biaya untuk mengelolah bahan baku menjadi bahas siap produksi untuk di jual.
    2. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan.

    BalasHapus
  31. Nama : Elsadai Vira Sayop
    Kelas. : 3A Produksi
    Ket. Hadir

    1. Pengertian harga pokok produksi didefinisikan sebagai adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambahkan dengan biaya yang lain seharusnya yang lain , sehingga barang itu ada di pasaran (manullany.

    2. Metode full costing yaitu metode penetapan harga pokok produksi yang membebankan seluruh biaya produksi, yang terdiri dari biaya bahan baku , biaya tenaga kerja , yang biaya overhead pabrik, baik yang bersifat variabel maupun tetap.

    BalasHapus
  32. Nama : Angela Allo Kalalo
    Kelas : 3A Produksi

    1. Adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada di pasaran (Manullang "pengantar Ekonomi Perusahaan" 1991)

    2. Harga pokok produksi adalah daftar biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan atau toko pada periode tertentu.

    BalasHapus
  33. Nama : Cleopatra Liliefna
    Kelas : XII Produksi

    1. Pengertian Harga Pokok Produksi
    Harga pokok produksi adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada pasaran.
    2. Biaya pemasaran
    Biaya pemasaran merupakan biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan kegiatan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi, biaya angkut

    BalasHapus
  34. Nama : Amanda Didja Fadillah
    Kelas : XII-A PRODUKSI

    1).Pengertian dari harga pokok produksi yaitu jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi sesuatu barang yang di tambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada di pasaran. Harga biaya produksi adalah hanya biaya produksi, baik tetap maupun variabel sesuai metode perhitungan harga pokok produksi yang di gunakan

    2). Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
    - Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik

    - Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    - Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan

    BalasHapus
  35. Nama: Muh. Gibran

    1. Pengertian harga pokok produksi adalah biaya untuk mengelolah bahan baku menjadi bahas siap produksi untuk di jual.

    2. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan.

    BalasHapus
  36. Nama : Rio Rolando Lumoly
    Kelas : XII PRODUKSI
    KET : HADIR

    NAMA : ANDY NATALIS ABRAUW
    KELAS : XII PRODUKSI
    KET : HADIR

    1.Harga pokok produksi adalah daftar biaya produksi yang harus dikeluarkan perusahaan pada periode tertentu. Di dalamnya terkait dengan biaya pengadaan bahan baku, alat produksi, bahan pendukung produksi dan lain sebagainya.

    2.Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut

    BalasHapus
  37. 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
    2.Biaya pemasaran adalah meliputi semua biaya yang terjadi sejak barang selesai diproduksi dan disimpan dalam gudang dan barang tersebut dirubah kembali dalam bentuk yang tunai.

    Nama : Gerets Alexsander kunu
    Kelas : XII Produksi

    BalasHapus
  38. Nama : Juliana letsoin
    Kelas : XII Produksi

    1. Pengertian Harga Pokok Produksi
    Harga pokok produksi adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada pasaran.
    2. Metode variabel costing yaitu metode penetapan harga pokok produksi yang hanya membebankan biaya produksi yang berperilaku variabel saja kepada produk

    BalasHapus
  39. Nama : fedrik nanthy
    Kelas : 3A
    Menurut sifatnya biaya di bedakan mejadi
    1.biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding degan volume kegiatan
    2.biaya tetap yaitu biaya yang jumblah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu

    BalasHapus
  40. Nama:Desen baho
    Kelas:Xll produksi
    Ket: hadir


    1.penertian harga pokok produksi mengelola bahan baku manejadi bahan siap produksi untuk dijual

    2. Harga pokok produksi adalah daftar biaya yang seharusnya yang lain sehingga barang itu ada di pasaran (Manullang pengertian ekonomi perusahaan "1991)

    BalasHapus
  41. Nama : Aprilia Perloy
    Kelas. : Xlll produksi
    Tanggl 19 Juli 2022

    Pengertian harga pokok produksi:
    1. Harga pokok produksi didefinisikan sebagai adalah jumlah biyaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang tambah dengan biyaya seharusnya yg lain sehingga barang itu ada di pasaran

    2. Harga pokok yang di perhitungkan terlalu tinggi perusahaan yang tidak teliti dalam harga pokok menghitung harga pokok sehingga harga terlalu tinggi akan menimbulkan masala bagi perusahaan karna harga pokok yang terlalu tinggi akan menyebabkan harga pokok di pasaran menjadi tinggi

    BalasHapus
  42. Nama Samuel windewani
    Kelas 3 produksi
    Tgl 19 Juli 2022

    1 Biaya produksi adalah
    Biaya yang terjadi
    Untuk menolha bahan baku
    Menyadi produk biaya tenaga kerja langsung


    2 .harga produk yang di perhitungkan kadan ad suatu
    Perusahaan karna harga produk yang tinggi sehingga banyak penawaran atau atu produk yang dpt di ollha menjadi pokok yang brharga

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Nama : Yongki Alexsander Yenu
    Kelas. : 3 A produksi
    Ket. : Hadir

    1. Pengertian Harga pokok produksi adalah daftar biaya yang harus di keluarkan perusahaan pada periode tertentu di dalamnya terkait dengan biaya pengadaan bahan baku , alat produksi ,bahan pendukung produksi dan lain sebagainya

    2. Pengertian biaya produksi adalah Biaya seluruh biaya yang harus dikeluarkan sebuah bisnis atau perusahaan, dalam menghasilkan produk dan jasa.

    BalasHapus
  45. Yesepus. L. Wabia
    Kelas:Xll(A)


    2. Harga pokok yang di perhitungkan terlalu tinggi perusahaan yang tidak teliti dalam harga pokok menghitung harga pokok sehingga harga terlalu tinggi akan menimbulkan masala bagi perusahaan karna harga pokok yang terlalu tinggi akan menyebabkan harga pokok di pasaran menjadi tinggi

    BalasHapus
  46. Nama : Angela Allo Kalalo
    Kelas : 3A Produksi

    Kesimpulan
    Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran bentuk melalui sukses atau tidaknya Manajemen perusahaan dalam mengelolahperusahaan.
    indikator yang menunjukkan bahwasanya biaya produksi secara keseluruhan berhasil dicover oleh pendapatan dari hasil penjualan.

    BalasHapus
  47. Nama: Julio Alfa Graciano sokoy
    Kelas: XIIa produksi
    Ket: hadir

    Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan.

    (PLANNING), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point').

    BalasHapus
  48. Nama: Robianus roan solossa
    Kelas: XIIa produksi
    Ket: hadir

    Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan.

    (PLANNING), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point').

    BalasHapus
  49. Nama : Joel Gilberth Pattinama
    Kelas : XII PRODUKSI

    Kesimpulan :
    Seorang pengusaha jika membuka usaha, pasti mencari keuntungan. Ad 3 faktor dalam mencari keuntungan yaitu harga jual, volume barang yang di jual, biaya produksi. Dari keuntungan tersebut, modal yang sdh dikeluarkan untuk pembuatan produk bisa kembali dan ad keuntungan untuk pihak yang menjual kembali.

    BalasHapus
  50. Nama : Amanda Didja Fadillah
    Kelas : XII-A PRODUKSI


    Kesimpulan
    Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran bentuk melalui sukses atau tidaknya Manajemen perusahaan dalam mengelolahperusahaan.
    indikator yang menunjukkan bahwasanya biaya produksi secara keseluruhan berhasil dicover oleh pendapatan dari hasil penjualan.

    BalasHapus
  51. Nama : Cleopatra Liliefna
    Kelas : XII Produksi

    KESIMPULAN

    Tujuan utama perusahaan adalah memperoleh keuntungan. Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan, yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan. Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan , termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan 1laba adalah Analisis Titik Impas .

    BalasHapus
  52. Nama : Elsadai Vira Sayop
    Kelas. : 3A PRODUKSI

    Kesimpulan ;
    Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran untuk menilai sukses atau tidaknya manajemen perusahaan dalam mengelolah perusahaan. Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan , yaitu ; biaya produksi, harga jual , dan volume penjualan.
    Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas ( Break Even Point' )

    BalasHapus
  53. Nama: fedrik y nanthy
    Kelas : 3 A

    Kesimpulan dari halaman 8
    *Break Even Point

    Tujuan utama perusahaan adalah memperoleh keuntungan. Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran untuk menilai sukses tau tidaknya manajemen perusahaan dalam mengelola perusahaan.

    Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan (planning), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point).

    Perusahan harus mendapat kan keuntugan karena Kentungan perusahaan
    Menentukan suksesnya perusahaan

    Menajemen berperan p nting dalam mengembangkan perusahaan

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Nama : Juliana letsoin
    Kelas : XII Produksi

    Kesimpulan
    Tujuan utama perusahaan adalah memperoleh keuntungan. Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan, yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan. Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan , termasuk merencanakan perolehan laba

    BalasHapus
  56. Nama : Abnesia Steven Fernando
    Rumpaidus
    Nama: Roy bua endekan

    1. Tujuan utama perusahan adalah
    Memperoleh keuntungan. Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran untuk nilai kesuksesan atau setidaknya manejemen perusahaan dalam pengelolaan. Memperoleh keuntungan ada 3 faktor yang harus diperhatikan yaitu : biaya produksi, harga jual,dan volume penjualan.
    Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu(planning), termasuk merencanakan perolehan laba. Laba adalah analisis Titik impas( Break Even Point).

    BalasHapus
  57. Nma wahyu arya putra
    kelas 3A produksi


    Tujuan utama perusahaan adalah merupakan keuntungan. keuntungan juga merupakansalah satu ukuran untuk menilai sukses atau untukmenilai manajemen perusahaan . ada tiga faktoryang harus di perhatikan yaitu biaya produksi, harga jual, volume penjualan
    salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalammembantu perencanaan peroleh laba. adalah analisis titik impas (Break Even point)

    BalasHapus
  58. NAMA : RIO ROLANDO LUMOLY
    KELAS : XII PRODUKSI
    KET : HADIR

    NAMA: Andy Natalis abrauw
    KELAS : XII PRODUKSI
    KET : HADIR
    Ringkasan :

    Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan (planning), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point).

    Perusahan harus mendapat kan keuntugan karena Kentungan perusahaan
    Menentukan suksesnya perusahaan

    Menajemen berperan penting dalam mengembangkan perusahaan

    BalasHapus
  59. Muh: Gibran
    3A PRODUKSI

    perusahaan dikatakan rugi apabila jumlah biaya lebih besar daripada pendapatan. dikatakan laba kalau jumlah pendapatan lebih besar dari biaya. Rugi mengurangi modal, kalau untung menambah modal.

    BalasHapus
  60. Nama: Aprilia perloy
    Kelas :XIl (A)
    Rangkuman:
    Dalam mengelola perusahaan dan mengoptimalkan serta memperoleh keuntungan ada tiga faktor yang harus di perhatikan yaitu, biyaya produksi, harga jual dan volume penjualan, biyaya akan menentukan harga jual harga akan mempengaruhi volume penjualan volume penjualan akan mempengaruhi laba penjualan. Fungsi manajemen adalah alat yang membantu perencanaan termasuk merencanakan perolehan laba.

    BalasHapus
  61. Nama: Leonodia Damaris Jesika Meokbun
    Kelas: Xll produksi
    Kesimpulan:
    Tujuan utama perusahaan adalah memperolah keuntungan.
    Ada tiga faktor yaitu biaya produksi
    Harga jual dan volume penjualan.
    Salah satu fungsi menejeman adalah sebagia alat dalam perencanaan ( Plamnning) termasuk merencanakan peroleh Leba.

    BalasHapus
  62. Nama: Yongki Alexsander Yenu
    Kls. : 3 A produksi

    Tujuan utama berdirinya suatu perusahaan secara umum adalah memperoleh laba secara optimal dari pemanfaatan potensi yang dimilikinya dengan baik, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan modal kerja

    BalasHapus
  63. Nama : Cleopatra Liliefna
    Kelas : XII Produksi

    DIK : Laba kotor : 52.250.000
    Biaya Iklan : 700.000
    Gaji Tenaga Penjualan : 1.000.000

    DIT : Laba Kotor ....?

    PENYE : Laba Bersih = Laba Kotor-Biaya Iklan-Gaji tenaga
    pekerja
    = 52.250.000
    700.000
    1.000.000
    _____________ -
    50. 550.000

    BalasHapus
  64. Dik :laba kotor=40.000.000
    Biaya iklan = 900.000
    gaji tenaga kerja penjualan =1.000.000
    Dit = laba kotor

    penye= laba bersih = laba kotor – biaya iklan – gaji tenaga kerja =
    40.000.000
    900.000
    1.000.000
    ___________–
    30.000.000

    BalasHapus
  65. Nama: Muh. Gibran
    Kelas: XII PRODUKSI

    DIK: laba kotor: 54.700.000
    Biaya iklan : 650.000
    Gaji tenaga penjualan: 1.100.000

    DIT: laba kotor?

    PENY: laba bersih: laba kotor- biaya iklan - gaji tenaga pekerja
    = 54.700.000
    650.000
    1.100.000
    _____________ -
    52.950.000

    BalasHapus
  66. nama wahyu arya putra
    kelas 3A produksi
    Dik :laba kotor=40.000.000
    Biaya iklan = 900.000
    gaji tenaga kerja penjualan =1.000.000
    Dit = laba kotor

    penye= laba bersih = laba kotor – biaya iklan – gaji tenaga kerja =
    40.000.000
    900.000
    1.000.000
    ___________–
    30.000.000

    BalasHapus
  67. Nama :Julio Alfa Graciano Sokoy
    Kelas : 3a (produksi)

    Tugas
    Dik = laba kotor : 55.200.000
    Biaya iklan. : 800.000
    Gaji tenaga penjualan : 1.500.000

    Dik = laba kotor ..... ??

    PENYEB = LABA BERSIH = LABA KOTOR BIAYA iklan - Gaji tenaga
    = 55. 200.000
    800.000
    1.500.000
    ____________–
    32.000.000

    BalasHapus
  68. Nama : fedrik nanthy
    Kelas. :3A

    DIK : Laba kotor : 36.250.000
    Biaya Iklan : 600.000
    Gaji Tenaga Penjualan : 2.000.000

    DIT : Laba Kotor ....?

    PENYE : Laba Bersih = Laba Kotor-Biaya Iklan-Gaji tenaga
    pekerja
    = 36.250.000
    600.000
    2.000.000
    _____________ -
    33.650.000

    BalasHapus
  69. Nama : Joel Gilberth Pattinama
    Kelas : XII PRODUKSI
    Total produksi : 15.000/thn
    Margin keuntungan : 60%
    Biaya indukan bibit : 1.000.000/thn
    Biaya media : 2.000.000/thn
    Biaya pupuk : 2.000.000/tahun
    Biaya zat perangsang : 1.400.000/thn
    Biaya tenaga kerja rutin : 1.500.000/bulan
    Biaya tenaga kerja lembur : 500.000/bln
    Biaya penyusutan : 400.000/bln
    Biaya listrik : 400.000/bulan
    Biaya air : 500/btng
    Biaya alat tulis kantor : 1.000.000/thn
    Biaya iklan : 200.000/thn
    Gaji tenaga penjualan : 300.000/thn
    A. Biaya bahan baku : 1.000.000 + 2.000.000 + 2.000.000 + 1.400.000 = 6.400.000
    B. Biaya tenaga kerja : 1.500.000 × 12 + 500.000 × 12 =24.000.000
    C. Biaya overhead pabrik : 500.000 × 12 + 400.000 × 12 + 500 × 15.000 + 2.000.000 = 20.300.000
    D. HPP : 6.400.000 + 24.000.000 + 20.300.000 = 50.700.000
    E. HPP/Unit : 50.700.000 / 15.000 = 3.380
    F. Harga jual : (60/100 × 3.380) + 3.380 = 5.408
    G. Total penjualan : 5.408 × 15.000 = 81.120.000
    H. Laba kotor : 81.120.000 - 50.700.000 = 30.420.000
    I. Laba bersih : 30.420.000 - 200.000 - 300.000 = 29.920.000

    BalasHapus
  70. Nama : Aprilia Perloy
    Kelas : Xll produksi

    Dik : laba kotor : 53.100.000
    Biaaya iklan :500.000
    Gaji tenaga penjualan : 1.500.000

    Dit : laba kotor ...?

    Penye : laba bersih = laba kotor - biaya iklan - gaji tenaga
    Pekerja
    = 51.100.000

    BalasHapus
  71. Nama Samuel windewani
    Kelas 3 produksi gaji iklan
    Tenaga kerja iklan tenaga kerja
    55.200.00
    8.000 00



    Tugas dik laba kotor
    Biaya 55, 200.200
    Biaya iklan atau tenaga kerja

    Penyebab laba bersih dan kotor
    55.200 00
    8.000 00

    BalasHapus

Posting Komentar