Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
1.biaya produksi bahan baku atau bahan dasar yg termasuk juga bahan setengah jadi adalah bahan dasar yg digunakan dalam pembuatan suatu produk 2.biaya memproduksi alat yg membantu dalam pembuata produk 3.pembayaran tenaga kerja,yaitu orang" yg telah membantu dlm pembuatan suatu produk 4.biaya pemasar yaitu biaya dlm memasarkan suatu benda yg telah di buat entah berupa koran,spanduk,atau pun di medsos 5.buang modal atau mengembalikan modal yg telah digunakan dalam pembuatan suatu produk
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya komponen biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik.
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut.
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan.
Komponen biaya produksi menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan.
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Berdasarkan fungsinya biaya dibedakan menjadi; 1. Biaya produksi Yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelolah bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk dijual. Biaya produksi terdiri dari: biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik. 1. Biaya pemasaran Merupakan biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan kegiatan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi, biaya angkut. 3. Biaya administrasi dan umum Merupakan biaya-biaya untuk mengoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungannya dengan penyusunan kebijaksanaan dan pengarahan perusahan secara keselurahan.
Menurut sifatnya biaya dibedakan menjadi; 1. Biaya variabel, yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dengan perubahan volume kegiatan. 2. Biaya tetap, yaitu yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu Nama: santi alfiyah
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Dik : TFC = 28.500.000 P = 2.500 VC = 1.575 Dit : BEP ? Penyelesaian : BEP = TFC/ P-VC BEP = 28.500.000/ 2.500-1.575 BEP = 28.500.000/ 925 BEP = 30.810 batang
Nama : Aisyah vania permatasari Kelas : XII-A Produksi
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
PENGERTIAN PEMASARAN ONLLINE ---------------------------------------------- 1)pengertian pemasaran online atau disebut sebagai pemasaran digital, di artikan sebagai strategi pemasaran yang memanfaatkan internet
MANFAAT PEMASARAN ONLLINE ----------------------------------------- a) riset pasar lebih mudah
b) tidak terbatas ruang dan waktu
---------------------------------------------- Nama: Viktor Orlando. Bisim
Kelas:3a produksi -----------------------------------------------
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : 1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi : 1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Pengertian Harga pokok produksi: Harga pokok produksi didefinisikan sebagai jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada di pasaran
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Nama : JEFFRY MICHAEL ENOS TUNAY Kelas : XII Produksi
Nama : Joel Gilberth Pattinama 1. Pengertian harga pokok produksi adalah biaya untuk mengelolah bahan baku menjadi bahas siap produksi untuk di jual. 2. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan.
Nama : Elsadai Vira Sayop Kelas. : 3A Produksi Ket. Hadir
1. Pengertian harga pokok produksi didefinisikan sebagai adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambahkan dengan biaya yang lain seharusnya yang lain , sehingga barang itu ada di pasaran (manullany.
2. Metode full costing yaitu metode penetapan harga pokok produksi yang membebankan seluruh biaya produksi, yang terdiri dari biaya bahan baku , biaya tenaga kerja , yang biaya overhead pabrik, baik yang bersifat variabel maupun tetap.
1. Adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada di pasaran (Manullang "pengantar Ekonomi Perusahaan" 1991)
2. Harga pokok produksi adalah daftar biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan atau toko pada periode tertentu.
1. Pengertian Harga Pokok Produksi Harga pokok produksi adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada pasaran. 2. Biaya pemasaran Biaya pemasaran merupakan biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan kegiatan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi, biaya angkut
Nama : Amanda Didja Fadillah Kelas : XII-A PRODUKSI
1).Pengertian dari harga pokok produksi yaitu jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi sesuatu barang yang di tambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada di pasaran. Harga biaya produksi adalah hanya biaya produksi, baik tetap maupun variabel sesuai metode perhitungan harga pokok produksi yang di gunakan
2). Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi : - Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
- Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
- Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
1. Pengertian harga pokok produksi adalah biaya untuk mengelolah bahan baku menjadi bahas siap produksi untuk di jual.
2. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan.
Nama : Rio Rolando Lumoly Kelas : XII PRODUKSI KET : HADIR
NAMA : ANDY NATALIS ABRAUW KELAS : XII PRODUKSI KET : HADIR
1.Harga pokok produksi adalah daftar biaya produksi yang harus dikeluarkan perusahaan pada periode tertentu. Di dalamnya terkait dengan biaya pengadaan bahan baku, alat produksi, bahan pendukung produksi dan lain sebagainya.
2.Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik 2.Biaya pemasaran adalah meliputi semua biaya yang terjadi sejak barang selesai diproduksi dan disimpan dalam gudang dan barang tersebut dirubah kembali dalam bentuk yang tunai.
Nama : Gerets Alexsander kunu Kelas : XII Produksi
1. Pengertian Harga Pokok Produksi Harga pokok produksi adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada pasaran. 2. Metode variabel costing yaitu metode penetapan harga pokok produksi yang hanya membebankan biaya produksi yang berperilaku variabel saja kepada produk
Nama : fedrik nanthy Kelas : 3A Menurut sifatnya biaya di bedakan mejadi 1.biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding degan volume kegiatan 2.biaya tetap yaitu biaya yang jumblah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
1.penertian harga pokok produksi mengelola bahan baku manejadi bahan siap produksi untuk dijual
2. Harga pokok produksi adalah daftar biaya yang seharusnya yang lain sehingga barang itu ada di pasaran (Manullang pengertian ekonomi perusahaan "1991)
Nama : Aprilia Perloy Kelas. : Xlll produksi Tanggl 19 Juli 2022
Pengertian harga pokok produksi: 1. Harga pokok produksi didefinisikan sebagai adalah jumlah biyaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang tambah dengan biyaya seharusnya yg lain sehingga barang itu ada di pasaran
2. Harga pokok yang di perhitungkan terlalu tinggi perusahaan yang tidak teliti dalam harga pokok menghitung harga pokok sehingga harga terlalu tinggi akan menimbulkan masala bagi perusahaan karna harga pokok yang terlalu tinggi akan menyebabkan harga pokok di pasaran menjadi tinggi
Nama Samuel windewani Kelas 3 produksi Tgl 19 Juli 2022
1 Biaya produksi adalah Biaya yang terjadi Untuk menolha bahan baku Menyadi produk biaya tenaga kerja langsung
2 .harga produk yang di perhitungkan kadan ad suatu Perusahaan karna harga produk yang tinggi sehingga banyak penawaran atau atu produk yang dpt di ollha menjadi pokok yang brharga
Nama : Yongki Alexsander Yenu Kelas. : 3 A produksi Ket. : Hadir
1. Pengertian Harga pokok produksi adalah daftar biaya yang harus di keluarkan perusahaan pada periode tertentu di dalamnya terkait dengan biaya pengadaan bahan baku , alat produksi ,bahan pendukung produksi dan lain sebagainya
2. Pengertian biaya produksi adalah Biaya seluruh biaya yang harus dikeluarkan sebuah bisnis atau perusahaan, dalam menghasilkan produk dan jasa.
2. Harga pokok yang di perhitungkan terlalu tinggi perusahaan yang tidak teliti dalam harga pokok menghitung harga pokok sehingga harga terlalu tinggi akan menimbulkan masala bagi perusahaan karna harga pokok yang terlalu tinggi akan menyebabkan harga pokok di pasaran menjadi tinggi
Kesimpulan Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran bentuk melalui sukses atau tidaknya Manajemen perusahaan dalam mengelolahperusahaan. indikator yang menunjukkan bahwasanya biaya produksi secara keseluruhan berhasil dicover oleh pendapatan dari hasil penjualan.
Nama: Julio Alfa Graciano sokoy Kelas: XIIa produksi Ket: hadir
Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan.
(PLANNING), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point').
Nama: Robianus roan solossa Kelas: XIIa produksi Ket: hadir
Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan.
(PLANNING), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point').
Nama : Joel Gilberth Pattinama Kelas : XII PRODUKSI
Kesimpulan : Seorang pengusaha jika membuka usaha, pasti mencari keuntungan. Ad 3 faktor dalam mencari keuntungan yaitu harga jual, volume barang yang di jual, biaya produksi. Dari keuntungan tersebut, modal yang sdh dikeluarkan untuk pembuatan produk bisa kembali dan ad keuntungan untuk pihak yang menjual kembali.
Nama : Amanda Didja Fadillah Kelas : XII-A PRODUKSI
Kesimpulan Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran bentuk melalui sukses atau tidaknya Manajemen perusahaan dalam mengelolahperusahaan. indikator yang menunjukkan bahwasanya biaya produksi secara keseluruhan berhasil dicover oleh pendapatan dari hasil penjualan.
Tujuan utama perusahaan adalah memperoleh keuntungan. Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan, yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan. Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan , termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan 1laba adalah Analisis Titik Impas .
Kesimpulan ; Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran untuk menilai sukses atau tidaknya manajemen perusahaan dalam mengelolah perusahaan. Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan , yaitu ; biaya produksi, harga jual , dan volume penjualan. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas ( Break Even Point' )
Tujuan utama perusahaan adalah memperoleh keuntungan. Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran untuk menilai sukses tau tidaknya manajemen perusahaan dalam mengelola perusahaan.
Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan (planning), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point).
Perusahan harus mendapat kan keuntugan karena Kentungan perusahaan Menentukan suksesnya perusahaan
Menajemen berperan p nting dalam mengembangkan perusahaan
Kesimpulan Tujuan utama perusahaan adalah memperoleh keuntungan. Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan, yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan. Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan , termasuk merencanakan perolehan laba
Nama : Abnesia Steven Fernando Rumpaidus Nama: Roy bua endekan
1. Tujuan utama perusahan adalah Memperoleh keuntungan. Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran untuk nilai kesuksesan atau setidaknya manejemen perusahaan dalam pengelolaan. Memperoleh keuntungan ada 3 faktor yang harus diperhatikan yaitu : biaya produksi, harga jual,dan volume penjualan. Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu(planning), termasuk merencanakan perolehan laba. Laba adalah analisis Titik impas( Break Even Point).
Tujuan utama perusahaan adalah merupakan keuntungan. keuntungan juga merupakansalah satu ukuran untuk menilai sukses atau untukmenilai manajemen perusahaan . ada tiga faktoryang harus di perhatikan yaitu biaya produksi, harga jual, volume penjualan salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalammembantu perencanaan peroleh laba. adalah analisis titik impas (Break Even point)
NAMA : RIO ROLANDO LUMOLY KELAS : XII PRODUKSI KET : HADIR
NAMA: Andy Natalis abrauw KELAS : XII PRODUKSI KET : HADIR Ringkasan :
Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan (planning), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point).
Perusahan harus mendapat kan keuntugan karena Kentungan perusahaan Menentukan suksesnya perusahaan
Menajemen berperan penting dalam mengembangkan perusahaan
perusahaan dikatakan rugi apabila jumlah biaya lebih besar daripada pendapatan. dikatakan laba kalau jumlah pendapatan lebih besar dari biaya. Rugi mengurangi modal, kalau untung menambah modal.
Nama: Aprilia perloy Kelas :XIl (A) Rangkuman: Dalam mengelola perusahaan dan mengoptimalkan serta memperoleh keuntungan ada tiga faktor yang harus di perhatikan yaitu, biyaya produksi, harga jual dan volume penjualan, biyaya akan menentukan harga jual harga akan mempengaruhi volume penjualan volume penjualan akan mempengaruhi laba penjualan. Fungsi manajemen adalah alat yang membantu perencanaan termasuk merencanakan perolehan laba.
Nama: Leonodia Damaris Jesika Meokbun Kelas: Xll produksi Kesimpulan: Tujuan utama perusahaan adalah memperolah keuntungan. Ada tiga faktor yaitu biaya produksi Harga jual dan volume penjualan. Salah satu fungsi menejeman adalah sebagia alat dalam perencanaan ( Plamnning) termasuk merencanakan peroleh Leba.
Tujuan utama berdirinya suatu perusahaan secara umum adalah memperoleh laba secara optimal dari pemanfaatan potensi yang dimilikinya dengan baik, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan modal kerja
Pak ini materi dibaca untuk menjawab tugas kh pak
BalasHapusIya pa
BalasHapusBerdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
1.biaya produksi bahan baku atau bahan dasar yg termasuk juga bahan setengah jadi adalah bahan dasar yg digunakan dalam pembuatan suatu produk
BalasHapus2.biaya memproduksi alat yg membantu dalam pembuata produk
3.pembayaran tenaga kerja,yaitu orang" yg telah membantu dlm pembuatan suatu produk
4.biaya pemasar yaitu biaya dlm memasarkan suatu benda yg telah di buat entah berupa koran,spanduk,atau pun di medsos
5.buang modal atau mengembalikan modal yg telah digunakan dalam pembuatan suatu produk
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya komponen biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik.
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut.
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan.
Komponen biaya produksi menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan.
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Anastasya Maalalu
Berdasarkan fungsinya biaya dibedakan menjadi;
BalasHapus1. Biaya produksi
Yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk
mengelolah bahan baku menjadi
produk jadi yang siap untuk dijual.
Biaya produksi terdiri dari: biaya
bahan baku, biaya tenaga kerja
langsung, dan biaya overhead
pabrik.
1. Biaya pemasaran
Merupakan biaya-biaya yang terjadi
untuk melaksanakan kegiatan
pemasaran produk, seperti biaya
iklan, biaya promosi, biaya angkut.
3. Biaya administrasi dan umum
Merupakan biaya-biaya untuk
mengoordinasikan kegiatan
produksi dan pemasaran produk.
Biaya administrasi terjadi dalam
hubungannya dengan penyusunan
kebijaksanaan dan pengarahan
perusahan secara keselurahan.
Menurut sifatnya biaya dibedakan menjadi;
1. Biaya variabel, yaitu biaya yang
jumlah totalnya berubah sebanding
dengan perubahan volume kegiatan.
2. Biaya tetap, yaitu yang jumlah
totalnya tetap dalam kisaran
volume kegiatan tertentu.
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Nama: santi alfiyah
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Nama:Nadia Liliefna
Kelas:XII-A(Produksi)
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Nama=Boas brabar
Kelas=XII A(produksi)
Dik :
BalasHapusTFC = 28.500.000
P = 2.500
VC = 1.575
Dit : BEP ?
Penyelesaian :
BEP = TFC/ P-VC
BEP = 28.500.000/ 2.500-1.575
BEP = 28.500.000/ 925
BEP = 30.810 batang
Nama : Aisyah vania permatasari
Kelas : XII-A Produksi
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Nama: Marcelino Riko Sapan
Kelas :Xll produksi
PENGERTIAN PEMASARAN ONLLINE
BalasHapus----------------------------------------------
1)pengertian pemasaran online atau disebut sebagai pemasaran digital, di artikan sebagai strategi pemasaran yang memanfaatkan internet
MANFAAT PEMASARAN ONLLINE
-----------------------------------------
a) riset pasar lebih mudah
b) tidak terbatas ruang dan
waktu
----------------------------------------------
Nama: Viktor Orlando. Bisim
Kelas:3a produksi
-----------------------------------------------
Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
BalasHapus1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
2. Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
3. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Sedangkan menurut sifatnya dibedakan menjadi :
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Nama : Lina ukru
Kelas : XIIA(Produksi)
Nama : Joel Gilberth Pattinama
BalasHapusKelas : XII PRODUKSI
KET : HADIR
Nama : Muh. Gibran
BalasHapusKelas : XII PRODUKSI
KET : HADIR
Nama : Rio Rolando Lumoly
BalasHapusKelas : XII PRODUKSI
KET : HADIR
NAMA : ANDY NATALIS ABRAUW
KELAS : XII PRODUKSI
KET : HADIR
Pengertian Harga pokok produksi:
BalasHapusHarga pokok produksi didefinisikan sebagai jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada di pasaran
1. Biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding dan perubahan volume kegiatan
2. Biaya tetap yaitu biaya yang jumlah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu.
Nama : JEFFRY MICHAEL ENOS TUNAY
Kelas : XII Produksi
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama : Joel Gilberth Pattinama
BalasHapus1. Pengertian harga pokok produksi adalah biaya untuk mengelolah bahan baku menjadi bahas siap produksi untuk di jual.
2. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama : Elsadai Vira Sayop
BalasHapusKelas. : 3A Produksi
Ket. Hadir
1. Pengertian harga pokok produksi didefinisikan sebagai adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambahkan dengan biaya yang lain seharusnya yang lain , sehingga barang itu ada di pasaran (manullany.
2. Metode full costing yaitu metode penetapan harga pokok produksi yang membebankan seluruh biaya produksi, yang terdiri dari biaya bahan baku , biaya tenaga kerja , yang biaya overhead pabrik, baik yang bersifat variabel maupun tetap.
Nama : Angela Allo Kalalo
BalasHapusKelas : 3A Produksi
1. Adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada di pasaran (Manullang "pengantar Ekonomi Perusahaan" 1991)
2. Harga pokok produksi adalah daftar biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan atau toko pada periode tertentu.
Nama : Cleopatra Liliefna
BalasHapusKelas : XII Produksi
1. Pengertian Harga Pokok Produksi
Harga pokok produksi adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada pasaran.
2. Biaya pemasaran
Biaya pemasaran merupakan biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan kegiatan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi, biaya angkut
Nama : Amanda Didja Fadillah
BalasHapusKelas : XII-A PRODUKSI
1).Pengertian dari harga pokok produksi yaitu jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi sesuatu barang yang di tambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada di pasaran. Harga biaya produksi adalah hanya biaya produksi, baik tetap maupun variabel sesuai metode perhitungan harga pokok produksi yang di gunakan
2). Berdasarkan fungsinya biaya produksi dibedakan menjadi :
- Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
- Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
- Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan
Nama: Muh. Gibran
BalasHapus1. Pengertian harga pokok produksi adalah biaya untuk mengelolah bahan baku menjadi bahas siap produksi untuk di jual.
2. Biaya administrasi dan umum yaitu biaya-biaya yang mengkoordinasikan kegiatan produksi dan pemasaran produk. Biaya administrasi terjadi dalam hubungan dengan penyusun kebijaksanaan dan pengarahan perusahaan secara keseluruhan.
Nama : Rio Rolando Lumoly
BalasHapusKelas : XII PRODUKSI
KET : HADIR
NAMA : ANDY NATALIS ABRAUW
KELAS : XII PRODUKSI
KET : HADIR
1.Harga pokok produksi adalah daftar biaya produksi yang harus dikeluarkan perusahaan pada periode tertentu. Di dalamnya terkait dengan biaya pengadaan bahan baku, alat produksi, bahan pendukung produksi dan lain sebagainya.
2.Biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk melaksanakan pemasaran produk, seperti biaya iklan, biaya promosi dan biaya angkut
1. Biaya produksi yaitu biaya-biaya yang terjadi untuk mengelola bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk di jual, Biaya produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik
BalasHapus2.Biaya pemasaran adalah meliputi semua biaya yang terjadi sejak barang selesai diproduksi dan disimpan dalam gudang dan barang tersebut dirubah kembali dalam bentuk yang tunai.
Nama : Gerets Alexsander kunu
Kelas : XII Produksi
Nama : Juliana letsoin
BalasHapusKelas : XII Produksi
1. Pengertian Harga Pokok Produksi
Harga pokok produksi adalah jumlah biaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang ditambah dengan biaya yang seharusnya yang lain, sehingga barang itu ada pasaran.
2. Metode variabel costing yaitu metode penetapan harga pokok produksi yang hanya membebankan biaya produksi yang berperilaku variabel saja kepada produk
Nama : fedrik nanthy
BalasHapusKelas : 3A
Menurut sifatnya biaya di bedakan mejadi
1.biaya variabel yaitu biaya yang jumlah totalnya berubah sebanding degan volume kegiatan
2.biaya tetap yaitu biaya yang jumblah totalnya tetap dalam kisaran volume kegiatan tertentu
Nama:Desen baho
BalasHapusKelas:Xll produksi
Ket: hadir
1.penertian harga pokok produksi mengelola bahan baku manejadi bahan siap produksi untuk dijual
2. Harga pokok produksi adalah daftar biaya yang seharusnya yang lain sehingga barang itu ada di pasaran (Manullang pengertian ekonomi perusahaan "1991)
Nama : Aprilia Perloy
BalasHapusKelas. : Xlll produksi
Tanggl 19 Juli 2022
Pengertian harga pokok produksi:
1. Harga pokok produksi didefinisikan sebagai adalah jumlah biyaya yang seharusnya untuk memproduksi suatu barang tambah dengan biyaya seharusnya yg lain sehingga barang itu ada di pasaran
2. Harga pokok yang di perhitungkan terlalu tinggi perusahaan yang tidak teliti dalam harga pokok menghitung harga pokok sehingga harga terlalu tinggi akan menimbulkan masala bagi perusahaan karna harga pokok yang terlalu tinggi akan menyebabkan harga pokok di pasaran menjadi tinggi
Nama Samuel windewani
BalasHapusKelas 3 produksi
Tgl 19 Juli 2022
1 Biaya produksi adalah
Biaya yang terjadi
Untuk menolha bahan baku
Menyadi produk biaya tenaga kerja langsung
2 .harga produk yang di perhitungkan kadan ad suatu
Perusahaan karna harga produk yang tinggi sehingga banyak penawaran atau atu produk yang dpt di ollha menjadi pokok yang brharga
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama : Yongki Alexsander Yenu
BalasHapusKelas. : 3 A produksi
Ket. : Hadir
1. Pengertian Harga pokok produksi adalah daftar biaya yang harus di keluarkan perusahaan pada periode tertentu di dalamnya terkait dengan biaya pengadaan bahan baku , alat produksi ,bahan pendukung produksi dan lain sebagainya
2. Pengertian biaya produksi adalah Biaya seluruh biaya yang harus dikeluarkan sebuah bisnis atau perusahaan, dalam menghasilkan produk dan jasa.
Yesepus. L. Wabia
BalasHapusKelas:Xll(A)
2. Harga pokok yang di perhitungkan terlalu tinggi perusahaan yang tidak teliti dalam harga pokok menghitung harga pokok sehingga harga terlalu tinggi akan menimbulkan masala bagi perusahaan karna harga pokok yang terlalu tinggi akan menyebabkan harga pokok di pasaran menjadi tinggi
Nama : Angela Allo Kalalo
BalasHapusKelas : 3A Produksi
Kesimpulan
Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran bentuk melalui sukses atau tidaknya Manajemen perusahaan dalam mengelolahperusahaan.
indikator yang menunjukkan bahwasanya biaya produksi secara keseluruhan berhasil dicover oleh pendapatan dari hasil penjualan.
Nama: Julio Alfa Graciano sokoy
BalasHapusKelas: XIIa produksi
Ket: hadir
Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan.
(PLANNING), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point').
Nama: Robianus roan solossa
BalasHapusKelas: XIIa produksi
Ket: hadir
Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan.
(PLANNING), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point').
Nama : Joel Gilberth Pattinama
BalasHapusKelas : XII PRODUKSI
Kesimpulan :
Seorang pengusaha jika membuka usaha, pasti mencari keuntungan. Ad 3 faktor dalam mencari keuntungan yaitu harga jual, volume barang yang di jual, biaya produksi. Dari keuntungan tersebut, modal yang sdh dikeluarkan untuk pembuatan produk bisa kembali dan ad keuntungan untuk pihak yang menjual kembali.
Nama : Amanda Didja Fadillah
BalasHapusKelas : XII-A PRODUKSI
Kesimpulan
Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran bentuk melalui sukses atau tidaknya Manajemen perusahaan dalam mengelolahperusahaan.
indikator yang menunjukkan bahwasanya biaya produksi secara keseluruhan berhasil dicover oleh pendapatan dari hasil penjualan.
Nama : Cleopatra Liliefna
BalasHapusKelas : XII Produksi
KESIMPULAN
Tujuan utama perusahaan adalah memperoleh keuntungan. Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan, yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan. Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan , termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan 1laba adalah Analisis Titik Impas .
Nama : Elsadai Vira Sayop
BalasHapusKelas. : 3A PRODUKSI
Kesimpulan ;
Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran untuk menilai sukses atau tidaknya manajemen perusahaan dalam mengelolah perusahaan. Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan , yaitu ; biaya produksi, harga jual , dan volume penjualan.
Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas ( Break Even Point' )
Nama: fedrik y nanthy
BalasHapusKelas : 3 A
Kesimpulan dari halaman 8
*Break Even Point
Tujuan utama perusahaan adalah memperoleh keuntungan. Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran untuk menilai sukses tau tidaknya manajemen perusahaan dalam mengelola perusahaan.
Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan (planning), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point).
Perusahan harus mendapat kan keuntugan karena Kentungan perusahaan
Menentukan suksesnya perusahaan
Menajemen berperan p nting dalam mengembangkan perusahaan
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama : Juliana letsoin
BalasHapusKelas : XII Produksi
Kesimpulan
Tujuan utama perusahaan adalah memperoleh keuntungan. Untuk mengoptimalkan perolehan keuntungan ada tiga faktor yang harus diperhatikan, yaitu: biaya produksi, harga jual, dan volume penjualan. Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan , termasuk merencanakan perolehan laba
Nama : Abnesia Steven Fernando
BalasHapusRumpaidus
Nama: Roy bua endekan
1. Tujuan utama perusahan adalah
Memperoleh keuntungan. Perolehan keuntungan juga merupakan salah satu ukuran untuk nilai kesuksesan atau setidaknya manejemen perusahaan dalam pengelolaan. Memperoleh keuntungan ada 3 faktor yang harus diperhatikan yaitu : biaya produksi, harga jual,dan volume penjualan.
Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu(planning), termasuk merencanakan perolehan laba. Laba adalah analisis Titik impas( Break Even Point).
Nma wahyu arya putra
BalasHapuskelas 3A produksi
Tujuan utama perusahaan adalah merupakan keuntungan. keuntungan juga merupakansalah satu ukuran untuk menilai sukses atau untukmenilai manajemen perusahaan . ada tiga faktoryang harus di perhatikan yaitu biaya produksi, harga jual, volume penjualan
salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalammembantu perencanaan peroleh laba. adalah analisis titik impas (Break Even point)
NAMA : RIO ROLANDO LUMOLY
BalasHapusKELAS : XII PRODUKSI
KET : HADIR
NAMA: Andy Natalis abrauw
KELAS : XII PRODUKSI
KET : HADIR
Ringkasan :
Salah satu fungsi manajemen adalah sebagai alat dalam membantu perencanaan (planning), termasuk merencanakan perolehan laba. Salah satu pendekatan yang digunakan manajemen dalam perencanaan laba adalah Analisis Titik Impas (Break Even Point).
Perusahan harus mendapat kan keuntugan karena Kentungan perusahaan
Menentukan suksesnya perusahaan
Menajemen berperan penting dalam mengembangkan perusahaan
Muh: Gibran
BalasHapus3A PRODUKSI
perusahaan dikatakan rugi apabila jumlah biaya lebih besar daripada pendapatan. dikatakan laba kalau jumlah pendapatan lebih besar dari biaya. Rugi mengurangi modal, kalau untung menambah modal.
Nama: Aprilia perloy
BalasHapusKelas :XIl (A)
Rangkuman:
Dalam mengelola perusahaan dan mengoptimalkan serta memperoleh keuntungan ada tiga faktor yang harus di perhatikan yaitu, biyaya produksi, harga jual dan volume penjualan, biyaya akan menentukan harga jual harga akan mempengaruhi volume penjualan volume penjualan akan mempengaruhi laba penjualan. Fungsi manajemen adalah alat yang membantu perencanaan termasuk merencanakan perolehan laba.
Nama: Leonodia Damaris Jesika Meokbun
BalasHapusKelas: Xll produksi
Kesimpulan:
Tujuan utama perusahaan adalah memperolah keuntungan.
Ada tiga faktor yaitu biaya produksi
Harga jual dan volume penjualan.
Salah satu fungsi menejeman adalah sebagia alat dalam perencanaan ( Plamnning) termasuk merencanakan peroleh Leba.
Nama: Yongki Alexsander Yenu
BalasHapusKls. : 3 A produksi
Tujuan utama berdirinya suatu perusahaan secara umum adalah memperoleh laba secara optimal dari pemanfaatan potensi yang dimilikinya dengan baik, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan modal kerja
Nama : Cleopatra Liliefna
BalasHapusKelas : XII Produksi
DIK : Laba kotor : 52.250.000
Biaya Iklan : 700.000
Gaji Tenaga Penjualan : 1.000.000
DIT : Laba Kotor ....?
PENYE : Laba Bersih = Laba Kotor-Biaya Iklan-Gaji tenaga
pekerja
= 52.250.000
700.000
1.000.000
_____________ -
50. 550.000
Dik :laba kotor=40.000.000
BalasHapusBiaya iklan = 900.000
gaji tenaga kerja penjualan =1.000.000
Dit = laba kotor
penye= laba bersih = laba kotor – biaya iklan – gaji tenaga kerja =
40.000.000
900.000
1.000.000
___________–
30.000.000
Nama: Muh. Gibran
BalasHapusKelas: XII PRODUKSI
DIK: laba kotor: 54.700.000
Biaya iklan : 650.000
Gaji tenaga penjualan: 1.100.000
DIT: laba kotor?
PENY: laba bersih: laba kotor- biaya iklan - gaji tenaga pekerja
= 54.700.000
650.000
1.100.000
_____________ -
52.950.000
nama wahyu arya putra
BalasHapuskelas 3A produksi
Dik :laba kotor=40.000.000
Biaya iklan = 900.000
gaji tenaga kerja penjualan =1.000.000
Dit = laba kotor
penye= laba bersih = laba kotor – biaya iklan – gaji tenaga kerja =
40.000.000
900.000
1.000.000
___________–
30.000.000
Nama :Julio Alfa Graciano Sokoy
BalasHapusKelas : 3a (produksi)
Tugas
Dik = laba kotor : 55.200.000
Biaya iklan. : 800.000
Gaji tenaga penjualan : 1.500.000
Dik = laba kotor ..... ??
PENYEB = LABA BERSIH = LABA KOTOR BIAYA iklan - Gaji tenaga
= 55. 200.000
800.000
1.500.000
____________–
32.000.000
Nama : fedrik nanthy
BalasHapusKelas. :3A
DIK : Laba kotor : 36.250.000
Biaya Iklan : 600.000
Gaji Tenaga Penjualan : 2.000.000
DIT : Laba Kotor ....?
PENYE : Laba Bersih = Laba Kotor-Biaya Iklan-Gaji tenaga
pekerja
= 36.250.000
600.000
2.000.000
_____________ -
33.650.000
Nama : Joel Gilberth Pattinama
BalasHapusKelas : XII PRODUKSI
Total produksi : 15.000/thn
Margin keuntungan : 60%
Biaya indukan bibit : 1.000.000/thn
Biaya media : 2.000.000/thn
Biaya pupuk : 2.000.000/tahun
Biaya zat perangsang : 1.400.000/thn
Biaya tenaga kerja rutin : 1.500.000/bulan
Biaya tenaga kerja lembur : 500.000/bln
Biaya penyusutan : 400.000/bln
Biaya listrik : 400.000/bulan
Biaya air : 500/btng
Biaya alat tulis kantor : 1.000.000/thn
Biaya iklan : 200.000/thn
Gaji tenaga penjualan : 300.000/thn
A. Biaya bahan baku : 1.000.000 + 2.000.000 + 2.000.000 + 1.400.000 = 6.400.000
B. Biaya tenaga kerja : 1.500.000 × 12 + 500.000 × 12 =24.000.000
C. Biaya overhead pabrik : 500.000 × 12 + 400.000 × 12 + 500 × 15.000 + 2.000.000 = 20.300.000
D. HPP : 6.400.000 + 24.000.000 + 20.300.000 = 50.700.000
E. HPP/Unit : 50.700.000 / 15.000 = 3.380
F. Harga jual : (60/100 × 3.380) + 3.380 = 5.408
G. Total penjualan : 5.408 × 15.000 = 81.120.000
H. Laba kotor : 81.120.000 - 50.700.000 = 30.420.000
I. Laba bersih : 30.420.000 - 200.000 - 300.000 = 29.920.000
Nama : Aprilia Perloy
BalasHapusKelas : Xll produksi
Dik : laba kotor : 53.100.000
Biaaya iklan :500.000
Gaji tenaga penjualan : 1.500.000
Dit : laba kotor ...?
Penye : laba bersih = laba kotor - biaya iklan - gaji tenaga
Pekerja
= 51.100.000
Nama Samuel windewani
BalasHapusKelas 3 produksi gaji iklan
Tenaga kerja iklan tenaga kerja
55.200.00
8.000 00
Tugas dik laba kotor
Biaya 55, 200.200
Biaya iklan atau tenaga kerja
Penyebab laba bersih dan kotor
55.200 00
8.000 00